Selama bertahun-tahun, beberapa perusahaan dan individu Tertarik oleh aktivitas untuk mewujudkan mimpi yang sama yaitu dengan membuat jaket jet / Jet Pack mereka sendiri - beberapa lebih berhasil dari yang lain, tetapi semua dengan ide besar yang sama. Berikut adalah daftar dari tujuh jaket jet/ Jet Pack sehingga berhasil dapat lepas dari tanah,dikutip dari berbagai sumber:

7. Bell Rocket Belt

Aksi Sabuk Roket Bell
Foto: Tidak diketahui melalui Niagara Aerospace Museum
A Bell Rocket Belt dalam aksi
 Sejak tahun 1953, insinyur Wendell F. Moore mulai bekerja pada sebuah jetpack untuk Bell Aerosystems. Beberapa tahun kemudian, pada tahun 1959, Angkatan Darat AS mendekati Bell Aerosystems untuk membangun, menguji dan menunjukkan apa yang disebut Angkatan Darat Angkat Perangkat Rocket Kecil (SRLD). 

Hasil Bell Rocket Belt didorong oleh superheated uap air, yang diproduksi dengan menggabungkan gas nitrogen yang mengandung silinder dan dua silinder hidrogen peroksida. Hidrogen peroksida bereaksi dengan katalis, menyebabkan ia terurai menjadi uap oksigen dan air.

Sabuk roket Bell 
Foto: United States Geological Survey
 Terkenal dengan ilmu Antariksa nya pendiri Eugene Shoemaker mengenakan Bell Rocket BeltThe Bell Rocket Belt mampu mengangkat seseorang 30 kaki (sembilan meter) ke udara pada kecepatan hingga 10 mph (16 kph). namun sisi buruknya adalah bahwa hal itu hanya bisa mempertahankan penerbangan untuk sekitar 20 detik paling banyak. 

Hal ini juga menimbulkan risiko terhadap operatornya, seperti terbang di ketinggian terlalu rendah untuk penyebaran parasut dalam hal jetpack gagal. Pada tahun 1961, Wendell F. Moore sendiri pecah tempurung lutut sementara pengujian perangkat.Ketika Moore meninggal akibat masalah jantung pada tahun 1969, proyek ini ditunda. 

Hanya sabuk roket tunggal awalnya diproduksi - meskipun pada pertengahan 1990-an konsep itu menyalakan kembali ketika RB 2000 Rocket Belt dikembangkan. Versi yang lebih baru dibangun dengan prinsip yang sama persis tetapi digunakan material yang lebih ringan, memiliki kekuatan yang lebih besar dan bisa terbang untuk tambahan 10 detik.

6. Go Fast Jet Pack

Go Fast Jet Pack dalam aksi
Foto: Go Fast Sport
Sebuah Go Fast Jet Pack melayang  di udara meninggalkan beberapa catatan.Pada tahun 2003,
 Go Fast ! pencipta Minuman Energi  Troy Widgery dan dua teman mendirikan Jet Pack International (Jet PI) dalam rangka mengembangkan dan memproduksi jaket jet. Membangun kembali desain sebelumnya, terutama yang dari Bell Rocket Belt, Go Fast Jet Pack ini dimaksudkan untuk menjadi alternatif yang lebih cepat, lebih ringan dengan pendahulunya dan menawarkan dorongan yang lebih baik dan waktu penerbangan lebih lama.

Terbang dengan Go Fast Jet Pack
Foto: Go Fast Sport
Kerumunan orang menyaksikan Go Fast Jet Pack di udara diatas lapangan.
 Jet P.I. memiliki model jetpack beberapa Jenis. Menurut perusahaan, mereka H202-Z jetpack yang mampu bertahan di udara selama 33 detik dan dapat melakukan perjalanan 2.500 kaki (760 meter) dengan kecepatan mencapai 77 mph (123 kph). 

Jet P.I. juga memproduksi model T-73, yang dikatakan sama dengan terbang selama sembilan menit. Namun, dengan biaya sebesar $ 200.000 (tahun 2010), yang jetpack T-73 adalah di luar jangkauan bagi kebanyakan orang.

5. Powerhouse Productions Rocketbelt

Foto: Danschlund
DanSCHLUND terbang untuk Powerhouse Productions
 Menggunakan bahan modern seperti titanium dan aluminium, Powerhouse Productions juga membawa desain sabuk roket awal up to date, menghasilkan jetpack yang dapat tetap tinggi selama 30 detik. The Powerhouse Productions Rocketbelt, seperti disebut, menghasilkan 800 tenaga kuda dan berat 165 pon (75 kilogram) ketika tank diisi dengan tujuh galon (26 liter) bahan bakar hidrogen peroksida.

The Rocketman Jet Pack lepas landas
Foto: Makelessnoise
The Powerhouse Productions Rocketbelt sedang tampil pada acara tanggal 4 Juli  di tahun 2007
 Saat ini, Rocketbelt digunakan untuk pertunjukan saja, dan berkeliling dunia sebagai pameran dalam demonstrasi penerbangan. Ini telah tampil di berbagai acara televisi, dan dikemudikan oleh stuntman dan pemilik Kinnie Gibson, juga melakukan tur dengan Michael Jackson 1992/1993 Dangerous World Tour.

4. Martin Jetpack

Foto: Martin JetpackMartin Jetpack dalam penerbangan
 Oke, secara teknis Martin Jetpack sebenarnya bukan sebuah jetpack, karena menggunakan kipas menyalurkan daripada roket untuk mencapai angkat. Namun, untuk tujuan pasal ini, kami pikir itu cukup dekat - terutama karena itu seperti sebuah mesin yang fantastis. 

Majalah Time termasuk Martin Jetpack dalam daftar dari 50 Penemuan Terbaik 2010, dan dengan alasan yang bagus. Secara teori, perangkat ini cerdik dapat mengangkat seseorang setinggi 8.000 kaki (2.440 meter) di langit. 

Martin Jet Pack lepas landas
Foto: Martin JetpackMartin Jetpack lepas landas
Ini diambil di Selandia Baru,
 Martin Aircraft Company hampir tiga dekade untuk mengembangkan Martin Jetpack. Mesin, yang berjalan pada bensin, dikatakan mampu mencapai kecepatan 60 mph (97 kph), dan sebagai tank hanya bisa menampung cukup bahan bakar untuk penerbangan setengah jam, Anda tidak akan punya banyak waktu untuk mengagumi pemandangan . Namun, itu merupakan peningkatan besar pada angka penerbangan jetpack tradisional.

3. Jetlev-Flyer

Jetlev Jet Pack dalam penerbangan
Foto: Seg9585
The Jetlev-Flyer menembakan keluar jet air
 Salah satu kendala terbesar untuk menciptakan jetpack dengan waktu penerbangan lagi adalah berat bahan bakar yang diperlukan. Jetlev Teknologi mengatasi masalah ini dengan mereka Jetlev-Flyer dengan mentransfer mesin dan bahan bakar untuk perahu independen ditambatkan ke pak. Menyenangkan ini mengambil jetpack menggunakan propulsi air untuk terbang.

Jetlev Jet Pack dalam penerbangan
Foto: Mathieu Marquer The Jetlev-Flyer di Monako
 Perjalanan dengan menggunakan Jetlev-Flyer dapat berlangsung antara satu sampai tiga jam, tergantung pada kecepatan di mana itu akan. Paket ini dapat mengambil pilot berukuran rata-rata setinggi 27 kaki (lebih dari delapan meter) di udara, mencapai kecepatan tertinggi 22 mph (35 kph). 

Bonus lain adalah bahwa jika Anda dipaksa untuk melakukan pendaratan darurat, setidaknya itu akan terjadi di atas air. Ini tentu tidak murah, meskipun, pada tahun 2011, salah satu model telah dijual untuk $ 99.500.

2. Tecnologia Mexicana Aeroespacial Rocket Belt

Tecaeromex Jet Pack lepas landas
Foto: Viajar24h.com
Isabel Lozano bersiap untuk menjadi wanita pertama yang menerbangkan jetpack.
 Tecnologia Mexicana Aeroespacial (TAM) mengklaim bahwa perusahaan Tecaeromex Rocket Belt adalah satu-satunya sabuk dari jenisnya yang menawarkan paket lengkap: sebuah jetpack dirancang khusus, ditambah mesin destilasi yang memungkinkan pengguna untuk tetap disediakan dengan hidrogen peroksida sendiri bahan bakar mereka. Perusahaan juga melaporkan bahwa mereka telah menciptakan sabuk roket lebih dari orang lain.

Melayang di Tecaeromex Jet Pack
Foto: Viajar24h.com
Isabel Lozano melayang di Tecaeromex jetpack.
 Penemu Meksiko dan pendiri TAM Juan Lozano mengembangkan jetpack dari awal, membuat masing-masing komponen serta perangkat yang digunakan untuk memproduksi bahan bakar. Pada tahun 2006, menggunakan TAM Rocket Belt, Lozano putri Isabel menjadi wanita pertama yang terbang dengan menggunakan jetpack.

1. Yves Rossy Jetpack

Foto: Noel JonesYves Rossy terbang dengan lima pesawat RobinPenuh aksi julukan mantan pilot AU Swiss Yves Rossy yang memberitahu Anda segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang dia. Selama bertahun-tahun, dia sudah disebut Airman, Jetman, Rocketman dan, terakhir, Fusionman. 

Rossy menemukan jetpack sendiri - yang terdiri dari empat dimodifikasi Jet-Cat P200 Model mesin pesawat dan satu set 7,9 kaki (2,4 meter yang) sayap serat karbon - dan berhasil diujicobakan di atas pegunungan Alpen di tahun 2008. Berbeda dengan jaket jet lain di daftar ini, Rossy yang belum lepas landas dari permukaan tanah, melainkan telah diluncurkan dari pesawat udara atau balon udara panas.



Yves Rossy
Foto: Evert Cloetens
Foto Close Up dari Yves Rossy dalam penerbangan

Secara resmi, Amerika Serikat Federal Aviation Administration digolongkan jetpack Rossy bertenaga minyak tanah  sebagai pesawat terbang. Tapi apa pun kategorinya, secara teknis, itu cukup menakjubkan. Selain melayang di atas pegunungan Alpen hingga empat kali, Rossy telah menggunakan penemuannya untuk terbang melintasi Selat Inggris dan Grand Canyon.




sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.lihat.co.id/2013/05/7-perkembangan-jet-pack-dari-masa-ke.html

0 komentar:

Post a Comment

 
Top